oleh

Pemkot Parepare Lakukan Rapid Test Massal

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melakukan rapid test massal di sejumlah titik yang ada di empat kecamatan, Kamis (17/9/2020).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, tes rapid massal dilakukan sebagai upaya penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan guna mencegah dan mengendalikan penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19).

“Rapid test dilakukan baik di perkantoran, swalayan maupun di hotel. Hal ini sebagai upaya pencegahan dan pengendalian virus corona,” ungkapnya disela-sela kunjungan lokasi rapid test massal

Ditambahkan Taufan, penanganan Covid-19 dilakukan secara integritas bersama Polri dan TNI serta melibatkan seluruh stakeholder lainnya, termasuk pelaku usaha diimbau turut berperan.

“Ada tiga instrumen dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19, mulai penelusuran, memberikan informasi dan edukasi serta melakukan perawatan di rumah sakit,” tandasnya.

Adapun titik yang dilakukan rapid test massal seperti di wilayah Lapadde, Watang Soreang, Swalayan CU, Gadis PU, Lumpue, Hotel Kenari dan Lompoe.
(***)

Komentar