oleh

Sempat dirawat, Menteri Edhy Prabowo Negatif Covid-19

Editor : admin 1-Kesehatan-

BACAPESAN.COM – Sempat masuk rumah sakit dan dirawat di ICU, hasil swab menteri Edhy Prabowo dinyatakan negatif Covid-19. Juru Bicara Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan kondisi beliau sudah lebih baik dari sebelumnya.

Wakil Ketua DPR ini mengatakan, sebelumya Edhy Prabowo menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati saat dinyatakan positif‎ Covid-19 kemudian dipindahkan di RSPAD‎ Gatot Soebroto.

“Saudara Edhy Prabowo kemudian dirawat secara intensif dan keadaannya sekarang baik-baik saja. Memang sempat dimasukkan di ICU dengan tujuan untuk perawatan lebih baik dan dalam keadaan sadar,” ujar Dasco, Kamis (17/09/2020).

“Sudah melakukan komunikasi via telepon dengan Saudara Edhy Prabowo yang merasa keadaannya sehat dan sudah makan enak, dan alhamdulillah hasil swab sudah negatif,” katanya.

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo dikabarkan positif tertular virus Korona atau Covid-19 di tanah air. Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Kawendra Lukistian membenarkan bahwa koleganya tersebut tertular Covid-19. “Info yang beredar sih seperti itu (positif Covid-19),” ujar Kawendra.

Kawendra menuturkan, koleganya tersebut tertular virus Korona usai melakukan kunjungan kerja dari luar kota.‎ Namun dia tidak mengetahui di daerah mana tertularnya Edhy Prabowo. “Tapi yang jelas abis dari luar kota‎,” tuturnya. (jpg)

Komentar