oleh

Pemerintahan Desa Samaenre Gelar Sosialisasi Protkes dan Bagi Masker

Editor : admin 1, Penulis : Amran-Kesehatan, Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM — Pemerintahan Desa Samaenre, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang menggelar sosialisasi protokol kesehatan dan pembagian masker kepada warga desa yang bertempat tinggal di desa tersebut dan untuk warga lain yang melintas, Kamis (17/09/2020).

Sosialisasi protokol kesehatan sekaligus pembagian masker ini dilaksanakan guna memutus penyebaran covid-19.

Seperti diketahui, khusus untuk Kabupaten Pinrang, telah terjadi peningkatan jumlah pasien positif covid-19 pada beberapa hari belakangan.

Kepala Desa Samaenre, Sudirman menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dimana hal tersebut dapat menekan dan memutus rantai penyebaran covid-19.

“Kami bersyukur karena warga kami mematuhi anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan. Jika kami temukan ada yang tidak memakai masker, kami akan berikan peringatan yaitu apabila lain kali warga tersebut masih belum memakai masker, kami akan menerapkan denda. Hal ini dilakukan untuk kebaikan diri sendiri dan orang lain,” tambahnya.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, Camat Mattiro Sompe Andi Asri SH, Kepala Desa Samaenre Sudirman, Kepala Dusun, serta tenaga kesehatan dari Puskesmas.

Komentar