oleh

Persiapan Penyaluran BST Gelombang II dipimpin Wabup Pinrang

Editor : admin 1, Penulis : Amran-Kesehatan, Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM — Rapat Koordinasi Persiapan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Gelombang II pada Bulan Semptember 2020 di Aula Kantor Bappeda Pinrang dipimpin oleh Wakil Bupati Alimin, Kamis (17/09/2020).

Hadir mendampingi Wabup, Plt. Kadis Sosial Andi Patajangi. Turut hadir juga Ka. Satgas Bansos Polres Pinrang, Kepala Kantor Pos Parepare, Pimpinan Cabang BRI Pinrang, Pimpinan Unit BNI Pinrang, Para Camat se-Kab. Pinrang dan Tim Pemantau Independen BST, Rasyid Panrita.

Wabup Alimin dalam arahannya mengatakan ditengah merebaknya wabah pandemi Covid-19, upaya pemerintah membantu masyarakat penerima manfaat terus dilakukan. Hal itu dinilai sangat membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Dalam upaya menyalurkan BST, diperlukan koordinasi dan sinergitas baik antara Pemerintah Daerah, Camat, Desa dan Lurah. Hal yang perlu diperhatikan dalam penyaluran BST yaitu, diharapkan tidak menimbulkan dampak dan potensi penularan Covid-19. Dalam hal ini, penerapan protokoler kesehatan,” ujarnya.

Wabup juga mengatakan bahwa dalam rakor kali ini dilakukan evaluasi pelaksanaan BST, perbaikan permasalahan yang muncul dan  tetap adanya kordinasi dari semua pihak yang terkait sehingga selisih data dapat dihindarkan.

Sementara itu Kadis Sosial Andi Patajangi mengatakan bahwa saat penyaluran BST, semua warga yang terdaftar diharapkan datang tepat waktu dan semua keluarga penerima manfaat harus memperhatikan protokoler kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Di waktu yang sama, Kepala Kantor Pos Pinrang Sulaeman sebagai pelaksana penyaluran BST berjanji akan terus memperbaiki pelayanan dan tetap berkordinasi pihak pihak yang terkait.

Komentar