oleh

Turjunkan Mobil Water Cannon, Brimob Parepare Sinergi TNI dan Pemkot Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Gabungan personel dari TNI-Polri dan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, melakukan penyemprotan disinfektan secara massal dengan menerjunkan kendaraan armoured water cannon (AWC) Brimob dan secara manual. Hal itu untuk antisipasi penyebaran Virus Corona Covid-19. Sejumlah kawasan di Kota Parepare tak luput dari penyemprotan.

Sasaran penyemprotan massal hari ini, diutamakan di tempat keramaian atau banyak dilintasi warga Kota Parepare. Kegiatan tersebut di awali dengan Apel bersama di Mako Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan, Armada yang digunakan juga cukup banyak membuktikan keseriusan penanganan Covid-19.

Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan, Kompol Sapari mengatakan, kegiatan itu merupakan tindak lanjut atensi Dankor Brimob Polri tentang penyemprotan massal disinfektan sebagai bentuk peran melawan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Lanjut Kompol Sapari, bukti nyata Baakti Brimob untuk masyarakat, penyemprotan itu dilakukan di tempat-tempat umum seperti pasar, tempat ibadah, kantor pelayanan, dan sebagainya, dengan mengerahkan seluruh peralatan Polri khususnya mobil water canon.

“Bersama dan bersinergi kita minimalisir penyebaran virus corona, dan dengan menggunakan seluruh kendaraan dinas Polri seperti kendaraan watercanon dan penyemprotan secara manual,” terangnya, Jumat (18/9/2020).

Terpisah, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyampaikan apresiasi atas kesigapan dan sinergitas yang ditunjukkan oleh Brimob Parepare di bawah komando Kompol Sapari.

Tak hanya keseriusan penanganan Covid-19, namun kepedulian Brimob Parepare juga diperlihatkan saat ada bencana yang terjadi, seperti pristiwa kebakaran belum lama ini.

“Sekali lagi terima kasih banyak kami sampaikan kepada Bapak Danyon Kompol Sapari. Beliau ini sangat sigap dan cekatan dalam memberikan bantuan sebagai wujud sinergitas bersama Pemerintah Kota Parepare, baik dalam penanganan Covid-19, maupun pristiwa-pristiwa hang terjadi di Parepare,” ungkap Taufan.
(***)

Komentar