oleh

Jajaki Usia 29 Tahun, Poltekpar Komitmen Majukan Pariwisata Dimasa Pandemi

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Kampus-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Politeknik Pariwisata  (Poltekpar) Negeri Makassar menggelar acara puncak Dies Natalisnya yang ke 29 tahun.
Diusia Poltekpar yang ke 29 tahun ini, komitmen untuk memajukan industri wisata menjadi cita cita luhur yang akan terus diemban.
Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Poltekpar Makassar, Muhammad Arifin. Menurutnya memajukan industri pariwisata terutama dimasa pandemi seperti saat ini menjadi tantangan besar, meski Pada awal bulan Juni 2020 lalu, Kementerian Pariwisata dan Badan ekonomi Kreatif Republik Indonesia memberikan lampu hijau untuk kembali membuka objek wisata.
Untuk menjawab tantangan tersebut lanjut Arifin, saat ini pihaknya memberikan pelatihan dan pembelajaran terhadap mahasiswanya dengan menggunakan teknologi canggih untuk melahirkan bibit unggul penerus bangsa dibidang kepariwisatawanan.
“Ini komitmen kami dalam menggiatkan era new normal dengan terus melakukan pelatihan dan pembelajaran kepada mahasiswa-mahasiswi dengan menggunakan teknologi canggih sebagai calon penerus bangsa memajukan kepariwisatawanan Indonesia,” ungkap ArifinArifin Jumat (18/09/2020)
Selain itu kata dia, ini menjadi jawaban dari tantangan yang diberikan  Sekertaris Jenderal Kemenparbekraf RI, Wayan Giri Adnyani   untuk kembali menggiatkan wisata di tanah air.
“Kami minta semua pihak dalam naungan Kemenparbekraf RI termasuk kampus pariwisata untuk turut andil dalam menggiatkan kembali wisata di Indonesia,” Tantang Wayan Giri dalam sambutannya di perayaan Dies Natalis Ke-29 tahun Poltekpar Makassar via zoom.

Komentar