oleh

Komunitas Raga Bontopanno Bakal Cetak Atlet Sepak Takraw

Editor : admin 1, Penulis : Supahrin-Olahraga, Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM — Untuk mengenalkan olahraga sepak takraw ke masyarakat, kini telah hadir Komunitas Sepak Takraw “Raga Bontopanno” di Desa Paddinging, Kecamatan Sanrobone.

Komunitas ini berdiri sejak tanggal 10 Februari 2020 yang bertepatan di hari jadi Takalar dan didirikan oleh Pemerintah Desa Pa’dingin dengan struktur Kepala Desa Pa’dingin dan Kepala Dusun Bontopanno sebagai pelindung/penasehat, Abd. Muis Daeng Limpo Pimpinan Coto Paraikatte selaku Manager dan Anwar Syadad DN sebagai pelatih.

Pelatih Komunitas Raga Bontopanno, Anwar Syadad DN mengatakan sejak bulan juni sampai sekarang pihaknya telah melakukan pembinaan setiap hari ke anak didik dengan jumlah sekitar 20 orang.

“Anggotanya terdiri dari atlet usia antara 18 sampai 25 tahun. Bahkan ada juga anak usia 10 sampai 14 tahun,” ungkapnya, Selasa (22/09).

Lebih lanjut Anwar Syadad mengatakan pembinaan anak didik dan atlet ini merupakan ajang persiapan untuk mencari bibit atlet sepak takraw di Kabupaten Takalar dan mempersiapkan mereka dalam mengikuti Pra Porda.

“Kami berharap kehadiran Komunitas Raga Bontopanno di Takalar ini dapat mencetak Atlet. Dan kami juga berharap ke pemerintah dan KONI Takalar agar bisa memperhatikan olahraga warisan budaya ini,” tutupnya.

Komentar