oleh

Universitas Muhammadiyah Enrekang Gelar Masa Ta’aruf Maba

Editor : admin 1, Penulis : Qurniawan-Edukasi, Enrekang, Gaya Hidup, Kampus, Kesehatan-

ENREKANG, BACAPESAN.COM — Universitas Muhammadiyah menggelar Masa Perkenalan Mahasiswa Baru atau Masa Ta’aruf (Masta) yang diselenggarakan di kampus 1 dan 2 Universitas Muhammadiyah Enrekang.

Kegiatan Masta ini diselenggarakan selama tiga hari mulai tanggal 21-23 September 2020, yang mengangkat tema “Menjadi Mahasiswa Baru yang Berkemajuan di Era 5.0 Society pada Masa Pandemi Covid-19”. Total sebanyak 268 mahasiswa baru mengikuti acara Masta tersebut.

Pihak Universitas Muhammadiyah Enrekang menerapkan protokol kesehatan ketat dengan berkoordinasi dengan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Enrekang. Sebelum memasuki kampus, para mahasiswa baru harus terlebih dahulu melakukan pengecekan suhu tubuh, memakai masker dan mencuci tangan.

Rektor Universitas Muhammadiyah Enrekang mengungkapkan bahwa Masta ini harus dilakukan dengan baik dan seluruh target-target harus dicapai. Informasi atau hal-hal penting juga perlu disampaikan ke mahasiswa meskipun sedang dalam suasana pandemi Covid-19.

“Saya rasa dalam Masta ini informasinya disampaikan dengan baik. Meskipun waktunya dipress, hal-hal yang paling penting atau mendasar tetap disampaikan ke mahasiswa dalam rangka bagaimana mereka melakukan perkuliahan di UNIMEN,” ungkapnya.

Perkuliahan dilakukan maksimal dengan waktu yang singkat dan diharapkan semua hal-hal mendasar yang disampaikan bisa tersampaikan dengan baik dan lengkap.

Untuk kedepannya mahasiswa akan mengikuti pembelajaran yang oleh pemerintah masih ditetapkan dalam bentuk pembelajaran online.

“Bentuk pembelajaran maksimal yang bisa dilakukan yakni blendid learning, yaitu kombinasi antara pembelajaran online dan tatap muka yang akan diatur sedemikian rupa supaya masih dalam proses pemberlakuan protokol kesehatan ketat,” tambah Rektor UNIMEN.

“Karena kita ketahui perkembangan Covid-19 di Indonesia ini bukannya menurun tapi malah semakin naik termasuk di Kabupaten Enrekang yang saya sendiri ikuti perkembanganya, tentu membuat kita semakin harus memastikan supaya kita semuanya taat pada protokol kesehatan. Mudah-mudahan kedepannya kita semua dapat saling memastikan seluruh protokol kesehatan terjaga, termasuk dalam proses pembelajaran,” tutupnya.

Komentar