oleh

Bupati Pinrang Launching Inovasi Program Kolase Pro Insting Dalam Mencegah Stunting

Editor : admin 1, Penulis : Amran-Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Bupati Pinrang Irwan Hamid melaunching Konvergensi Lintas Sektor dan Program untuk Intervensi Stunting (Kolase Pro Insting), bertempat di Hotel MS, Kamis ( 24/9/2020 ).

Launching ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati. Kolase Pro Insting adalah inovasi dan terobosan Dinas Kesehatan Pinrang dalam rangka pencegahan dan penurunan Stunting di Kabupaten Pinrang.

Launching ini dihadiri oleh seluruh stakeholder terkait. Tampak mendampingi Bupati, Ketua TP PKK Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan, Kadis Kesehatan Pinrang dr Dyah Puspita Dewi dan Kepala Bappeda M Idris.

Ketua Panitia dr. Amtsir Muhadi dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan launching dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini berjumlah 80 orang. Amtsir menyampaikan bahwa tujuan dilaunchingnya Program ini adalah untuk mewujudkan enabling Environment (Lingkungan yang Kondusif) pada program pencegahan dan penurunan Stunting di Kabupaten Pinrang. Selain itu, lanjutnya Program ini menjadi dasar dan arah dalam penciptaan inovasi dan terobosan untuk mencegah dan menurunkan stunting di Kabupaten Pinrang.

Bupati Pinrang dalam sambutannya menilai program Kolase Pro Insting ini sangat penting. Bupati menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Kesehatan bersama dengan seluruh stakeholder dalam penanganan stunting menunjukkan hasil positif.

Melihat penurunan angka stunting di Kabupaten Pinrang, Bupati berharap melalui program inovasi ini, angka stunting di Kabupaten Pinrang dapat lebih ditekan lagi.

“Alhamdulillah angka stunting dapat kita tekan. Tentunya ini sudah angka yang sangat baik. Kita berharap melalui program inovasi ini angka stunting dapat lebih tekan lagi” harap Bupati.

“Pencegahan stunting memerlukan kerjasama dan koordinasi lintas sektor di seluruh tingkat pemerintahan, swasta, dan dunia usaha serta masyarakat. Untuk itulah hari ini kita akan Launching terobosan/inovasi Kolase Pro Insting ( Konvergensi Lintas Sektor & Program Untuk Intervensi Stunting)” kata Bupati.

Komentar