oleh

Curi Ponsel Anak Kos, Residivis Curnik Diembat ‘Python’

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Sudirman-Kriminal-

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Tim Python Polres Mamuju berhasil meringkus salah seorang residivis kasus pencurian barang elektronik (Curnik) berinisial BU (30), Senin (21/09) di jl Soekarno Hatta Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju.

Ia diringkus usai melakukan pencurian satu unit ponsel atau handphone milik HA (34) yang saat itu tengah tertidur di salah satu kamar kos yang berlokasi di Jl Diponegoro, Mamuju.

Saat ditemui, Kabid Humas Polda Sulbar AKBP, Syamsu ridwan menjelaskan bahwa pelaku pelaku merupakan residivis kasus pencurian barang elektronik yang juga masuk dalam daftar Target Operasi (To) Pekat Siamasei 2020.

Aksinya terbongkar usai salah satu korbannya melapor ke Polresta Mamuju, kemudian tim Python Polresta Mamuju langsung melakukan penyelidikan dan menemukan Handphone tersebut digunakan oleh HA (31) yang ia beli seharga Rp 500.000 dari pelaku.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui jika memang benar telah melakukan pencurian Handphone. Ia bahkan telah melakukan aksi serupa di dua tempat berbeda yakni di jalan Soekarno Hatta dan di jalan Martadinata Mamuju.

“Tim python baru-baru ini mengamankan satu orang residivis pelaku curnik yang juga masuk dalam daftar TO Ops. Pekat siamasei 2020, dari hasil pemeriksaan, pelaku ini rupanya telah melakukan aksi yang sama di 2 tempat berbeda,” jelas Syamsu Ridwan.

Saat ini pelaku berikut barang buktinya berupa tiga unit handphone dari berbagai merk telah diamankan di Mapolresta Mamuju. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman lebih dari 5 tahun.

Komentar