oleh

BPJamsostek Beri Santunan Kematian Non-ASN Torut

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Cherly-Toraja Utara-

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – BPJS Ketenagakerjaan Tana Toraja atau sekarang dikenal dengan BPJamsostek membagi-bagikan sembako serta santunan kematian non- ASN (Aparatur Sipil Negara). Kegiatan itu dilakukan bersamaan dengan Rapat Kerjasama Operasional (KSO) bersama Pemerintah Kabupaten Toraja Utara (Torut) di Kantor Gabungan Dinas/Badan Pemkab Toraja Utara di Marante, Selasa, 23 September 2020.

Dibuka oleh Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan bersama kepala BPJamsostek Tana Toraja, Delitha Sonde dan dihadiri oleh seluruh OPD dalam lingkup Pemkab Toraja Utara

Kepala BPJamsostek Tator, Delitha Sonde, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Daerah Toraja Utara yang telah memberikan perlindungan kepada tenaga kerja PHT dari resiko kecelakaan kerja dan resiko kematian melalui BPJS Ketenagakerjaan.

Lebih lanjut, Delitha menyampaikan bahwa sepanjang 2020, telah dibayarkan manfaat jaminan kematian untuk 4 orang ahli waris tenaga kerja PHT(Non-ASN) dan satu aparat lembang di Toraja Utara yang mengalami resiko kematian masing-masing sebesar Rp 42.000.000.

“Disamping itu, mengenai Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari pemerintah kepada tenaga kerja yang terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan dan menerima upah di bawah Rp5 juta/bulan,” jelasnya.

Dikatakan pula, bahwa BSU yakni sebesar Rp 600.000 perbulan yang akan diberikan sampai bulan Desember 2020. Termasuk penerima BSU adalah tenaga kerja PHT Toraja Utara yang telah terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Toraja utara, Kalatiku Paembonan menyampaikan bahwa dengan mengikutsertakan PHT dalam program BPJS Ketenagakerjaan bertujuan memberikan perlindungan kepada tenaga kerja terhadap resiko Kecelakaan kerja dan kematian sehingga timbul rasa aman dalam melakukan pekerjaan sehari-hari

“Terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah turut serta dalam berperan aktif dalam memberikan sumbangsih di tengah pandemi covid19 ini, salah satunya dengan bantuan subsidi upah (BSU) yang telah dan sementara diberikan oleh pemerintah ini sangat membantu pekerja di tengah kesulitan ekonomi saat ini,” kunci Kalatiku.

Komentar