oleh

Kadin: Fokuskan Pembangunan Bandara Perairan di Kawasan Indonesia Timur

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Dian-Ekobis, Headline-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Pemerintah berencana membangun lima bandara perairan dalam waktu dekat. Demi mengoptimalkan pertumbuhan ekonomi di sektor pengiriman barang.

Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Pusat, Koordinator Wilayah Timur Indonesia H Andi Rukman N Karumpa menyambut positif pembangunan bandara perairan dan berharap bandara perairan itu difokuskan di kawasan Indonesia Timur.

“Kami sangat menyambut pembangunan bandara perairan dan berharap pembangunan ini diprioritaskan di bagian Indonesia Timur dan ini tentunya akan menyerap tenaga kerja di wilayah tersebut,” tuturnya.

Usulan tersebut didengungkannya, agar pemerintah membidik lokasi destinasi yang masih mestrim supaya pertumbuhan ekonomi merata.

“Kita mengusulkan agar pemerintah juga membidik beberapa lokasi destinasi yang belum mestrim untuk di bangun supaya terjadi perataan pertumbuhan ekonomi dan jika ini terwujud maka kita bisa terbantu dengan ekonomi kita,”ucapnya .

Ia menambahkan, tujuan pembangunan bandara perairan didorong oleh meningkatnya wisata berbasis pantai, danau dan laut. Sehingga Balitbang Kemenhub menilai perlunya peningkatan aksesbilitas.

Komentar