oleh

Andi Utta Serukan Gerakan Beli Produk UMKM

Editor : Syarifah Fitriani-Pilkada-

BULUKUMBA, BACAPESAN.COM- Pandemi Covid-19 yang terjadi sangat berdampak pada perekonomian bangsa dan daerah. Upaya ekstra diperlukan untuk kembali menggerakkan perekonomian warga.

Terlebih di sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sebab dari beberapa pengalaman saat negara mengalami krisis ekonomi, hanya sektor UMKM yang dapat menjadi penyangga dan penyelamat perekonomian bangsa.

Sadar akan hal tersebut, sebagai salah satu Calon Bupati Bulukumba, H Andi Muchtar Ali Yusuf mengajak para timnya serta para warga untuk melakukan gerakan membeli produk UMKM sebagai langkah nyata guna menggerakkan perekonomian daerah.

“Membiasakan diri untuk cinta produk daerah dan membudayakan gerakan membeli produk UMKM merupakan salah satu cara untuk tetap menggerakkan roda perekonomian daerah di masa krisis ini,” ujar pria yang akrab disapa Andi Utta itu di sela-sela kesibukannya menyapa warga, Minggu (27/09/2020).

Memelopori Gerakan membeli produk UMKM, lanjut Andi Utta yang maju dengan mengusung tagline “Harapan Baru, Dikerja dan Bukan Dicerita” sebagai langkah yang tepat agar geliat perekonomian yang kebanyakan dikelolah dengan sistem Industri Rumah Tangga (Home Industri) yang padat karya akan mempertahankan lapangan kerja yang ada buat warga.

Selain itu, tentu bahan baku yang digunakan merupakan supplai dari hasil produksi pertanian warga. “Program Gerakan membeli produk UMKM dengan mengajak para Tim Harapan Baru dan juga mengajak warga merupakan bentuk responsibilitas dan kepedulian atas krisis perekonomian yang terjadi saat ini,” tegas Andi Utta.

Bagi Calon Bupati Nomor Urut 4 ini, Andi Utta yang maju berpasangan dengan HA Edy Manaf menganggap bahwa agenda menyelamatkan perekonomian bangsa dan daerah adalah hal yang prioritas untuk dilakukan jika dirinya diberi amanah oleh warga untuk memimpin Bumi Panrita Lopi.

“Politik itu adalah jalan ibadah untuk menyejahterakan warga,” pungkas Andi Utta.

Komentar