oleh

Keliling dengan Kepala BNPT, Tajerimin Cari Inspirasi Buat Maros

Editor : Syarifah Fitriani-Maros-

SINJAI, BACAPESAN.COM – Tokoh pengusaha dan politikus Maros, Andi Tajerimin masih berada di Kabupaten Sinjai. Dia terus mendampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar.

Tajerimin juga terlihat saat Boy bersilaturahmi dengan 23 pimpinan pondok pesantren se-Sulsel di Masjid Islamic Center, Sinjai, Senin, 28 September 2020.

Tajerimin yang juga calon bupati Maros menuturkan, selain sosok Boy yang sudah dia kenal baik, tema pertemuan juga begitu penting. Sebab menyangkut pengembangan pesantren dan kemitraan dengan pemerintah. Tajerimin juga mencari inspirasi tambahan untuk kelak diaplikasikan di Maros jika terpilih.

Beberapa hari sebelum itu, Tajerimin menyambangi Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum, Soreang, Maros. Memenuhi undangan pimpinan pesantren AGH Sanusi Baco.

Pria 54 tahun itu menyebut bahwa pesantren adalah pilar penting. Mesti dilibatkan dalam pengambilan kebijakan pemerintah. Termasuk pemerintah daerah.

Selama mendampingi Kepala BNPT, Tajerimin juga berinteraksi dengan dua bupati. Masing-masing Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa.

Tajerimin mengaku banyak menerima saran dan masukan. Kelak bisa dia terapkan jika terpilih sebagai bupati Maros.

Tajerimin mengaku senang bisa mendampingi Kepala BNPT keliling. Termasuk ke Bantaeng sehari sebelumnya. “Sebab dengan begini kita bisa juga berkontribusi buat urusan bangsa dan negara,” ujarnya.

Pria 54 tahun itu menyebut, jaringan luas hingga pusat sangat diperlukan ke depannya. “Insyaallah masyarakat Maros memberi amanah kepada Tahfidz, kita langsung bekerja dengan segala bekal sosial yang kita miliki,” sambungnya.

Tahfidz adalah akronim Tajerimin bersama calon wakil bupatinya di Pilkada Maros, Havid S Fasha. Paslon ini mendapat nomor urut 1. Diusung Partai Golkar, PKB, Demokrat, dan Gerindra. (*)

Komentar