oleh

Pandemi Covid-19, Manajemen RSUD AM Parepare Imbau Warga Tak Perlu Khawatir Datang Berobat

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Manajemen RSUD Tipe B Andi Makkasau Kota Parepare, mengimbau warga tetap memeriksakan diri di RSUD atau layanan kesehatan lainnya, jika sedang sakit.

Hal itu, diungkapkan Kepala Bidang Infokom RSUD Andi Makkasau Parepare, Mukarramah, Senin (28/09/2020).

Dia mengatakan, masyarakat tak perlu takut untuk berobat dan memeriksakan kesehatan, apabila memang mengalami keluhan medis atau sekadar ingin medical check up.

“Jadi, tak perlu khawatir dan takut, meski saat ini kita masih berada dalam masa pandemi, namun bukan berarti kita juga tidak memperhatikan kondisi kesehatan kita, dan tidak berkunjung ke rumah sakit jika mengalami keluhan kesehatan,” ungkapnya.

Mukarramah menjelaskan, pemeriksaan kesehatan tetap sesuai prosedur, begitupun dengan pelayanan yang juga dilakukan secara maksimal dan profesional.

“Jadi tidak serta merta langsung diswab jika tidak ditemukan gejala, minimal ketika suhu badan di atas 37,5 derajat baru diperiksa. Jika normal, tentu tidak masalah sehingga tak ada yang perlu dikhawatirkan. Di UGD juga diterapkan prosedur yang sama,” tutupnya.

Sekadar diketahui, di RSUD Andi Makkasau Parepare juga telah disiapkan sarana cuci tangan bagi pengunjung, dan pemeriksaan suhu badan sebelum memasuki area rumah sakit.
(***)

Komentar