oleh

BKPSDMD Parepare akan Umumkan Kelulusan CPNS di Awal Oktober

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE – Pasca ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Parepare, hingga kini masih melakukan perumusan terhadap hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan hasil Seleksi Kompetisi Bidang (SKB), untuk menentukan CPNS yang akan dinyatakan lulus.

Kepala BKPSDMD Parepare, Gustam Kasim menegaskan, capaian skor SKB yang diikuti 412 peserta belum lama ini, bukan hasil akhir yang menentukan lulus peserta sebagai CPNS. Karena, kata dia, kelulusan berdasakan rumusan capaian nilai SKB dan SKD seluruh peserta. Perbandingannya, kata dia, 60:40. “Capaian skor SKB 60% dan SKD 40%. Hasil hitungan itulah nantinya yang akan menentukan kelulusan peserta,” jelasnya.

Rencananya, kata Gustam, Nama-nama peserta yang lulus, akan diumumkan pihaknya paling lambat awal Oktober mendatang. Selanjutnya, mereka yang telah dinyatakan lulus, melakukan pemenuhan administrasi dengan melengkapi semua dokumen yang dipersyaratkan untuk diangkat jadi CPNS.

“Kita juga masih menunggu hasil SKB di luar Sulsel. Karena ada 12 peserta dari ratusan orang, yang mengikuti SKB di luar Sulsel. Salah satunya dari Yogjakarta. Karena dikondisi pandemi, peserta yang berada di luar provinsi, boleh mengikuti SKB di regional wilayah tinggal,” paparnya.

Gustam menambahkan, tidak semua formasi yang dibuka pihaknya memenuhi kuota yang ada. Dari 163 formasi yang dibuka pemkot Parepare melalui BKPSDMD, katanya, SKB formasi ahli bedah mulut yang tidak terpenuhi. “Tidak ada pendaftarnya,” tandasnya.
(***)

Komentar