oleh

Ketua DPRD Sulsel Sambangi Rutan Makassar

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Wakil Rakyat-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM– Kepala Rutan Kelas I Makassar, Sulistyadi menerima kunjungan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Ina Kartika Sari dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Selatan, Hj Fitriah Zainuddin beserta rombongan di aula gedung I Rutan Makassar.

Dalam sambutannya, Sulistyadi mengungkapkan rasa terima kasih serta menyampaikan kondisi Rutan Makassar yang saat ini masih terbilang over kapasitas dengan jumlah 1.555 orang.

“Suatu kebanggaan bagi kami, terima kasih atas kunjungan dan bantuan ibu-ibu semua kepada warga binaan kami. Saat ini ada 107 warga binaan perempuan, 5 bayi, bahkan tadi malam ada yang baru lahiran di RS,” ungkap Kepala Rutan

Sementara itu, Ketua DPRD Sulsel, Ina Kartika Sari berharap dalam kunjungannya ada hal yang bisa menjadi masukan, ide dari warga binaan yang insya Allah ke depannya akan dikomunikasikan dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Hasil dari kunjungan ini akan kami kembangkan, bagaimana memberikan wawasan dan keterampilan terhadap warga binaan perempuan, sesuatu yang betul-betul dapat menyentuh, dapat dirasakan manfaatnya baik sedang maupun setelah bebas nanti. Adapun sedikit bingkisan, berharap bisa meringankan beban dari warga binaan yang tengah menjalani proses hukum, khususnya perempuan dan anak,” ungkapya.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Selatan juga menyampaikan harapan kepada warga binaan perempuan untuk menjadi perempuan yang kuat dan hebat.

“Saya minta ini menjadi yang terakhir saudara-saudara ada di sini, tidak ada kedua dan ketiga kalinya. Selain itu aktif mengikuti program pembinaan yang ada, sehingga keluar dari sini ada bekal yang bisa dimanfaatkan untuk tetap produktif,” tutur Hj Fitriah Zainuddin.

Kegiatan selesai yang dilanjutkan dengan kunjungan langsung ke blok hunian khusus perempuan pada blok Emmy Saelan.

Komentar