oleh

UIN Makassar Pastikan Kasus Video Seks yang Timpa Mahasiswanya Terselesaikan

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Headline, Hukum-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Pihak Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar terus melakukan upaya penyelesaian terhadap kasus video seks yang menimpa puluhan mahasiswanya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, puluhan mahasiswa mendapatkan panggilan video tidak senonoh dimana penelpon yang merupakan orang tak dikenal (OTK) mempertontonkan alat kelaminnya.

Upaya tersebut menurut Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan, prof Darussalam berupa pendampingan dan pembentukan tim investigasi yang melibatkan dekan dan penasehat akademik.

Prof Darussalam mengatakan, semua permaslahan yang terjadi di lingkup UIN sejak beberapa tahun silam mulai dari pemasangan kamera di toilet, begal payudara, serta pelecehan seksual oleh oknum CPNS telah terselesaikan.

“Tidak ada pembiaran dari kami, semua kasus telah terselesaikan. Sisa kasus video seks ini” Pungkas Darussalam dalam jumpa persnya di Rektorat UIN Selasa (29/09/2020)

Sejauh ini kata Prof Darussalam, tim investigasi yang dibentuk telah melakukan pendampingan kepada korban ketika melakukan pelaporan ke pihak berwajib serta tengah melakukan penelusuran nomor telepon yang digunakan pelaku melancarkan aksinya

“Korbannya dari satu fakultas, satu jurusan. Saat ini kami telah melakukan penelusuran terhadap nomor yang digunakan pelaku. Total ada dua nomor telepon” Lanjutnya

Terakhir, ia menegaskan bahwa jika pelaku dalam kegiatan ini adalaha orang orang yang berada di lingkup UIN maka dua sanksi akan dikenakan untuk pelaku.

“Pertama sanksi akademik, kedua sanksi pidana,” tutupnya.

Komentar