oleh

Bahas Ranperda Investasi, Dua Kepala OPD Malah Absen

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Yadi-Wakil Rakyat-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – DPRD Sulsel melakukan Rapat kerja (Raker) Pansus tentang pemberian insentif dan kemudahan investasi. Digelar di Gedung Tower DPRD Sulsel, Lt. 9, Rabu (30/9/2020).

Pada jadwal ditentukan, rapat mulai pukul 10.00 wita. Dipending hingga jam 11. 10 baru dimulai. Hal ini disebabkan karena kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Selatan absen dalam rapat tersebut. Bahkan perwakilan juga terlambat.

“Rapat soal pemberian insentif dan kemudahan investasi sangat penting maka harus hadir kepala dinas Bapenda dan DPMPTSP. Karena saran dan masukan sangat dibutuhkan untuk penguatan ranpenda ini. Dua dinas ini adalah leading sektor, kalaupun diwakili apapun putusan itu, final,” kata anggota pansus, Fahruddin Rangg saat memberikan sanggahan di rapat.

Sedangkan, ketua pansus pemberian insentif dan kemudahan investasi. Andi Januar Jauri Darwis berharap
Perda ini akan memberikan kemaslahatan kepada masyarakat di Sulsel.

“Kami apresiasi atas inisiatif raperdanini. Berangkat dari amanah PP 24 2019. Tentang pemberian insentif dan kemudahan invertasi di daerah, ini juga merujuk dari kondisi covid saat sekarang, sehingga lahir ranperda ini,” ujarnya.

Lebih lanjut pilitisi Demokrat Sulsel itu menambahkan, Tutujuan pemberian insentif dan kemudahan adalah untuk menarik dan merangsang penanaman modal untuk melakukan penanaman modal di daerah dalam rangka menciptakan iklim investasi yang lebih baik, guna meningkatkan akses dan kemampuan pertumbuha ekonomi.

“Perjalanan materi raperda susdah melalui berbagaintahapan. Dan muatan serta kajian lainya. Forum rapat perdana ini memberikan tanggapan dan masukan dalam rangka proyeksi serta kelengkapan demi kelnnjutan pembangunan,” harap dia.

Komentar