oleh

Ikut Webinar KPK, ZAS Imbau Warga Tak Pilih Paslon Money Politic

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Yadi-Pilkada-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar Nomor Urut 1 Dr Zainuddin – Aji Sumarno kompak mengikuti Webinar yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), Rabu (30/09/2020).

Acara yang dimulai sejak pukul 9.30 wita ini berlangsung kurang lebih 3 jam. Hal itu berkaitan dengan pembekalan Cakada yang akan digelar Pilkada Serentak 09 Desember 2020.

ZAS akronim pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Dr. Zainuddin – Aji Sumarno terlihat fokus menyimak pemaparan demi pemaparan para Panelis.

Terkait dengan kegiatan ini, Wakil Bupati Kepulauan Selayar Aji Sumarno mengaku sangat bersyukur telah ikut webinar sampai selesai.

Menurut Aji sapaan akrab mantan Kadis Pendidikan Selayar, bahwa cukup banyak yang dapat dipetik sebagai bekal untuk Pemerintah Selayar kedepan.

Termasuk dalam proses demokrasi Pilkada, dikatakan Aji bahwa apabila Cakada terpilih karena hasil Money Politik maka ada beberapa cara bagaimana bisa mengembalikan hasil politik uang.

“Pertama, akan melakukan jual beli jabatan. Kedua, Pengadaan barang dan jasa. Ketiga jual beli perijinan. Keempat korupsi anggaran. Kelima, Gratifikasi dan terakhir penggelapan pendapatan daerah,” jelas Aji Sumarno.

Oleh karena itu, Aji Sumarno berharap peran serta masyarakat dalam memperkuat nilai budaya anti-korupsi. Kemudian memahami korupsi dan modusnya serta menjadi bagian dari tindak pidana dan pencegah korupsi.

“Intinya dalam webinar, Pilkada diharap tidak melahirkan pejabat yang hanya memperkaya diri sendiri, harus menghindarkan diri dari tindakan koruptif,” tutur Aji Sumarno.

Adapun Webinar ini menghadirkan 3 Panelis, diantaranya Eko Prasodjo, Dian Patria (KPK), dan Marzuki Wahid yang dipandu oleh moderator dari AJI Makassar.

Komentar