oleh

Rapid dan Swab Test di TPS, Camat Barombong: Jangan Termankan Isu Hoax

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Gowa-

GOWA, BACAPESAN.COM-  Camat Barombong, Anwar Asru menepis isu yang beredar di masyarakat sebelum pemilihan Bupati Gowa pada 9 Desember mendatang.

Isu tersebut terkait pemeriksaan rapid tes dan swab tes yang akan diberlakukan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebelum melakukan pemilihan.

Anwar menegaskan, pada Pemilu nantinya tidak ada agenda Rapid tes maupun Swab tes. masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya tanpa merasa takut dan was was karena isu yang disebar orang tak bertanggung jawab tersebut.

“Jangan mudah termakan isu hoax atau kabar hoax yang marak terjadi jelang pemilihan kepala daerah. Jadi tidak benar itu ada pemeriksaan rapid tes dan swab tes di Kecamatan Barombong kalau kita pergi memilih di TPS,” ungkap Anwar saat di temui di Claro Hotel Rabu (30/09/2020).

Lebih jauh, untuk mengantisipasi penyebaran covid 19, nantinya jumlah TPS akan ditambah sehingga tidak ada penumpukan warga sebelum maupun sesudah melakukan  pememilihan.

“Kami melakukan penambahan jumlah TPS di Barombong, yang tadinya hanya 69 TPS KARENA Covid ini kami tambahkan menjadi 76 TPS,” bebernya.

Komentar