oleh

RS Lasinrang Pinrang Mendapat Bantuan Ambulans dari Kemenkes

Editor : magang, Penulis : Amran-Gaya Hidup, Kesehatan, Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM — Rumah Sakit Umum (RSU) Lasinrang Pinrang mendapat tambahan armada ambulans dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia sebanyak dua unit.

Tambahan dua unit ambulans ini nantinya diharapkan akan memberikan kemudahan tugas bagi tenaga medis dalam pelayanannya kepada masyarakat khususnya masyarakat Pinrang.

Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan bertambahnya sarana berupa armada ambulans ini diharapkan mampu mempermudah tugas para tenaga medis dalam melayani masyarakat utamanya dalam bidang kesehatan.

Hal ini disampaikan Irwan ketika beliau menyerahkan secara langsung 2 unit ambulans untuk melengkapi armada di RSU Lasinrang Pinrang yang penyerahannya dilaksanakan juga bertepat di RSU Lasinrang Pinrang, Rabu (30/9/2020).

Bupati Irwan melanjutkan, 2 unit ambulans ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tahun 2020.

Olehnya itu kehadiran 2 armada ini diharapkan mampu memaksimalkan pelayanan kesehatan pada RSU Lasinrang.

Sementara itu, Direktur RSU Lasinrang dr. Inwan Ahsan mengungkapkan hal senada. Beliau menjelaskan kehadiran armada ambulans ini akan dimanfaatkan untuk melayani pasien di RSU Lasinrang.

Dalam penyerahan ini, turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang Ir. Budaya dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Selain menyerahkan secara langsung 2 unit ambulans kepada RSU Lasinrang, pada waktu yang sama Bupati Irwan juga menerima  1 buah mobil jenis medium bus dari Bank Sulselbar cabang Pinrang.

Komentar