oleh

Tajerimin Perkuat Jaringan Hingga ke Pemerintah Pusat

Editor : admin 1-Pilkada-

MAROS, BACAPESAN.COM – Calon bupati Maros nomor urut 1, Andi Tajerimin yakin bisa membuat perubahan besar jika terpilih. Sebab, kata dia, ada banyak hal yang bisa dilakukan meski dengan APBD yang terbatas.

Bagaimana caranya? “Di situlah gunanya jaringan. Anggaran pusat kan ada. Investasi swasta kan bisa,” ujarnya, Rabu, 30 September 2020.

Jika hanya mengandalkan APBD kabupaten yang masih di bawah Rp1,5 triliun, imbuhnya, gerak pembangunan jelas tak bisa cepat. Sebab, dari situ mesti terpotong sebagian besar untuk belanja rutin. Misal gaji pegawai.

Makanya Tajerimin dalam perjalanannya menuju Pilkada Maros, tetap merawat hubungannya dengan banyak tokoh nasional.

Kemarin, pria 54 tahun itu baru saja mengantar pulang Komjen Pol Boy Rafli Amar, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Boy tiga hari di Sulsel dan selalu ada Tajerimin serta Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, yang mendampingi.

“Kalau kita baik sama pusat, pusat juga akan memperhatikan daerah. Di sana banyak anggaran, hanya saja butuh pemimpin kreatif untuk menjemput,” imbuhnya.

Tajerimin memang dikenal punya pergaulan luas. Dia perantau asal Maros yang jadi pengusaha kapal yang sukses di Papua. Selama tiga dekade dia berkiprah di bisnis dengan simpul jaringan yang tak hanya nasional, namun juga internasional.

Bersama pasangannya Havid S Fasha dia pun berani mengusung banyak program unggulan. Sebab beberapa di antaranya tak akan menggunakan APBD. Melainkan sumber lain semisal APBN hingga investasi swasta, sekaligus mengatrol laju perekonomian. (*)

Komentar