oleh

UNM Gelar Acara Wisuda Secara Daring dan Luring

Editor : Syarifah Fitriani-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengukuhkan sarjana baru Wisuda periode September 2020 Tahun Akademik 2020/2021, dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa yang di lakukan dengan cara daring dan luring. Rabu, (30/9/2020).

Sebanyak 1.037 wisudawan dan wisudawati yang tersebar dari program Diploma III (D3), Strata Satu (S1), Magister (S2) dan Doktor (S3). Pengukuhan dipimpin langsung oleh oleh Rektor UNM Prof Husain Syam.

Acara wisuda yang dilaksakan dengan daring dan luring. Pelaksanan luring dilakukan di ruang teater menara Pinisi yang wakili para wisudawan terbaik tiap fakultas, juga dihadiri Sekretaris Provinsi Sulsel Abd. Hayad Gani serta ketua alumni UNM, Nurdin Halik.

Adapun jumlah wisudawan dari Program pascasarja sebanyak 183 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 137 orang, Fakultas Teknik 100 orang, Fakultas Ilmu Keolahragaan 120 orang, Fakultas Ilmu Pendidikan 70 orang, Fakultas Bahasa dan Sastra 90 orang, Fakultas Ilmu Sosial 109 orang, Fakultas Psikologi 32 orang, Fakultas Seni dan Desain 52 orang, Fakultas Ekonomi 144 orang.

Pada kesempatan itu, dalam pidatonya, Rektor UNM Prof. Husain Syam berpesan agar kemanapun para alumni melangkah mengabadikan diri untuk selalu membawa nama baik UNM, dengan menunjukkan bahwa UNM sebagi perguruan tinggi unggul.

“Akhirnya, saya menghimbau para wisudawan, jika kelak anda melangkahkan kaki meninggalkan kampus tercinta ini, libatkanlah selalu panji-panji almamater, tanamkan rasa memiliki serta pupuklah rasa bangga sebagai alumni UNM sebagai perguruan tinggi unggul,” harap Prof Husain.

Sementara itu dalam sambutannya Sekretaris Provinsi Sulsel Abd. Hayad Gani berpsean kepada para wisudawan untuk menyiapkan diri dalam menghadapi dunia kerja, dengan membangun karakter kerja sikap kedisiplinan dan ketekunan.

“Kita mesti bersiap menghadapi dunia kerja, hal yan mesti kita miliki selain pengetahuan ialah, karakter atau sikap kedisiplinan dan ketekunan dalam bekerja,” jelasnya.

Adapun wisudawan wisudawati tebaik tiap fakultas dan Program pascasarja yakni, Pada Program Doktor diraih oleh Rudi Latief , dengan IPK 3,99, Program Magister diraih oleh Imranag dengan IPK 3,98, FMIPA diraih oleh Agung Pratama dengan IPK 3,92, Fakultas Teknik diraih oleh Andi Nuralfiah dengan IPK 3,91, FIK diraih oleh Abd. Hamid dengan IPK 3, 91.

Serta, FIP diraih oleh Ismail Mahmud dengan IPK 3,97, FBS diraih oleh Muh. Bahly Basri dengan IPK 3,99, FIS diraih oleh Mudrikah dengan IPK 3,96, Fakultas Psikologi diraih oleh Aprilia IslamiyantibKusumaningrum, dengan IPK 3,55, FSD diraih oleh Piere dengan IPK 3,85, Fakultas Ekonomi diraih oleh Siti Hardiyanti Amranu dengan IPK 3,89.

Adapun wisudawan tercepat diraih oleh Deddy Ibrahim Rauf dalam masa studi 3 tahun 5 bulan dari program studi Pendidikan Jasmani dan Rekreasi FIK.

Pada kesempatan ini pula, wisuda yang dihadiri ketua Ikatan Keluarga Alumni UNM Nurdin Halid memberikan sambutan motivasi kepada wisudawan serta memberikan beasiswa kepada wisudawan terbaik, baik dari program sarjana dan program Pascasarjana sarjana.

Dengan dikukuhkannya acara wisuda periode September 2020 dengan 1.037 wisudawan hingga saat ini UNM telah memiliki alumni sebanyak 131.999 yang terdiri dari lulusan program kependidikan sebanyak 123.784 orang dan lulusan non kependidikan sebanyak 11.248 orang.

Komentar