oleh

Ari Ashari Ilham Akan Perjuangkan Kawasan Sadar Wisata Tanjung Merdeka

Editor : MD Fajar-Pemerintahan, Wakil Rakyat, Wisata-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Penataan tanjung bunga mulai digarap warga sekitar. Kelompok Sadar Wisata (KSW) dibentuk untuk mendukung kawasan tanjung bunga menjadi destinasi bahari di Kota Makassar yang baru.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kota Makassar, Ari Ashari Ilham menyerap aspirasi warga Tanjung Merdeka saat reses I masa persidangan I tahun anggaran 2020-2021, Kamis (1/10/2020).

Kata Ari, dirinya siap perjuangkan KSW yang ada di Kelurahan Tanjung Merdeka. Apalagi, tiga KSW telah mengikuti pelatihan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata perihal pengembangan kawasan pantai dan bisa menjadi nilai jual pemerintah.

“Saya sangat bangga di Tanjung Merdeka ada anak muda yang peduli terhadap daerahnya. Ini kita perjuangkan,” kata Ari Ashari Ilham.

Menurutnya, kawasan Tanjung Merdeka ini sudah layak menjadi destinasi bahari yang baru di Kota Makassar. Pemerintah harus bergerak cepat memanfaatkan peluang yang digarap KSW.

“Kekayaan kita sudah luar biasa. Tinggal bagaimana mengelolanya,” cetusnya.

Kata Sekertaris NasDem Kota Makassar ini, ide pengembangan destinasi bahari akan ditindalanjuti di DPRD. Utamanya, pengalokasian anggaran agar gagasan ini bisa terealisasi di 2021.

“Kita akan kawal bagaimana penganggarannya masuk ke Kelurahan. Insya allah kita akan bantu,” tegasnya

Ari menambahkan, situasi di Kota Makassar masih pandemi sehingga warga diminta agat tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan setiap saat.

“Saya harap warga Tanjung Merdeka bisa menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Terpisah, Warga Kelurahan Tanjung Merdeka, Dg Bollo berharap pemerintah bisa merealisasikan penataan tanjung bunga. Apalagi, kelompok sadar wisata telah terbentuk tinggal diperkuat dengan alokasi anggaran.

Selain itu, dirinya meminta agar wakil rakyat bisa memberikan fasilitas lampu jalan. Sebab, sejauh ini daerah di Tanjung Merdeka belum memiliki penerangan jalan.

“Kita harap keluhan dan aspirasi bisa diwujudkan,” harap Dg Bollo. (*)

Komentar