oleh

Lima dari 16 Stasiun Kereta Api Makassar-Parepare Rampung

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Headline, Metro-

BARRU, BACAPESAN.COM- Bumi Karsa yang berada di bawah naungan Kalla Development & Construction sebagai kontraktor utama bersama awak media melakukan kunjungan Kerja ke Proyek Stasiun Kereta Api Mandalle.

Berpusat di Stasiun Tanete Rilau, Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau kembali progres pengerjaan kereta api yang telah dikerjakan sejak tahun 2015 lalu.

Hingga saat ini, sebanyak 5 stasiun telah di rampungkan dengan total jarak tempuh 47 km dari total keseluruhan 16 stasiun dari jumlah keseluruhan.

Menurut Kepala Humas Pengembangan Perkeretaapian Sulsel, Arinova, kendala terbesar dalam penyelesaian proyek ini berada pada pembebasan lahan.

“Kami fokuskan pembangunan di Barru terlebih dahulu karena daerah ini yang banyak pembebasan lahannya, sedang di daerah lain seperti di Maros dan Pangkep masih terkendala,” jelasnya, Kamis (01/10/2020).

Lebih jauh diterangkan bahwa saat ini progress pembangunan stasiun Mandalle telah mencapai 24% dan ditargetkan akhir tahun 2020 dapat diselesaikan.

Adapun pekerjaan yang sudah terselesaikan secara garis besar adalah pekerjaan galian dan timbunan, pemasangan tiang pancang untuk fondasi, pembesian dan fabrikasi baja untuk struktut bawah dan baja profil

Komentar