oleh

Pengecoran Pertama Tandai Pengerjaan Stasiun Kereta Api di Madalle 

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Metro-

PANGKEP, BACAPESAN.COM- Bumi Karsa sebagai main kontraktor dalam Proyek Stasiun Kereta Api Makassar–Parepare mulai melakukan pengerjakan tehadap stasiun kereta api Mandalle di Kabupaten Pangkep.

Pengerjaan perdana ini ditandai dengan pengecoran pertama stasiun Mandalle yang diwakili langsung oleh Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Jawa Bagian Timur, Jumardi.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula jajaran direksi Kalla Group dan PT Bumi Karsa diantaranya Presiden Direktur Kalla Group, CEO Kalla Development & Construction, Direktur PT Bumi Karsa dan Direktur Teknik PT Celebes Railway Indonesia.

Menurut Ahmad Rani selaku Project Manager Wilayah I Bumi Karsa, untuk pengerjaan proyek ini akan ada perpanjangan waktu hingga Agustus untuk 7 stasiun.

“Saat ini kita sudah ada aktivitas di 4 lokasi yakni di Mandalle, Pangkep, Labbakkang dan rammang-rammang. Kemudian di stasiun pangkep akan selesai juga, menyusul yang tiga tadi Ma’rang, Maros dan Mandai,” jelas Ahmad, Kamis (01/10/2020)

Lebih jauh Ahmad membeberkan dalam proyek ini kontrak pengerjaannya menelan biaya hingga Rp123 Miliat untuk 7 stasiun.

Sejalan dengan itu CEO Kalla Development & Construction, Jamaluddin berharap pengerjaan proyek ini bisa dipermudah meski dalam situasi pandemi seperti sekarang ini.

Komentar