oleh

Tim Penggerak PKK Pinrang Gelar Workshop Kesehatan

Editor : magang, Penulis : Amran-Daerah, Gaya Hidup, Kesehatan, Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM — Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang menggelar workshop dalam bidang kesehatan yang bertempat di Hotel MS Pinrang, Kamis (1/10/2020).

Wakil Bupati Pinrang Alimin berkesempatan membuka workshop dalam bidang kesehatan tersebut. Tampak hadir pula Ketua TP PKK Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan dan Kadis Kesehatan Pinrang dr. Dyah Puspita Dewi.

Wakil bupati saat membuka workshop menyampaikan bahwa salah satu hal untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan adalah peningkatan kerjasama lintas sektor. Olehnya itu, dengan kegiatan workshop yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Kesehatan dengan TP PKK Pinrang, beliauberharap optimalisasi pembangunan berwawasan kesehatan dapat terwujud.

“Pelaksanaan kegiatan ini merupakan momen untuk berbagi tantangan, menguatkan komitmen, meningkatkan tekad sekaligus membangun semangat kita semua untuk lebih memberi makna pada masyarakat akan pentingnya kesehatan,” kata Alimin.

Di waktu yang sama, Ketua TP PKK Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan menyampaikan bahwa salah satu peran PKK dalam bidang kesehatan adalah meningkatkan derajat kesehatan keluarga dan lingkungan dengan menerapkan hidup bersih, sehat dan mencegah penyakit menular.

Andi Sri juga menyampaikan kepada seluruh kader PKK tentang pentingnya peran serta PKK dalam mendukung pembangunan kesehatan khususnya di Kabupaten Pinrang. Salah satu peran nyata yang bisa dilakukan adalah upaya menurunkan angka kematian ibu dan anak.

“Salah satu peran PKK dalam kesehatan adalah menurunkan angka kematian ibu dan anak. Hal ini tertuang dalam Sepuluh Program PKK,” ungkap Andi Sri.

Dalam workshop ini juga diberikan pemaparan materi oleh Kadis Kesehatan Pinrang dr. Dyah Puspita yang mengangkat tema Peran PKK dalam Program Pencegahan dan Penurunan Stunting di Kabupaten Pinrang.

Komentar