oleh

ITB Kalla Gelar Penyambutan Mahasiswa Baru

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Institut Teknologi dan Bisnis Kalla (ITB Kalla) menggelar upacara Penerimaan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru (P2KMB) untuk Mahasiswa Baru tahun akademik 2020/2021.

Proses pembukaan dipusatkan di Atrium Nipah Mall Makassar dihadiri oleh Ketua Umum Yayasan Hadji Kalla Fatimah Kalla, Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Prof. Jasruddin, dan Sivitas Akademika Institut Teknologi dan Bisnis Kalla.

Dalam kegiatan ini pula, sebanyak 41 mahasiswa dari setiap program studi turut hadir didampingi oleh Orang Tua / Wali masing-masing.

Rektor ITB Kalla, Syamril  dalam laporannya menjelaskan pencapaian kampus yang didirikan pada 2019 lalu.

“Dalam perjalanan menuju tahun kedua ini, ITB Kalla dapat meraih 12 PTS dengan sitasi terbaik dan jalinan kerjasama dengan perguruan tinggi terkemuka, 16 perusahaan lokal dan nasional, kerjasama dengan Google, Oracle dan Bank Syariah Mandiri. Pada tahun Akademik 2020/2021, ITB Kalla menerima 41 mahasiswa baru melalui beberapa jalur yang telah disediakan serta melalui proses seleksi yang ketat,” tuturnya Kamis (01/09/2020)

Sejalan dengan itu, Ketua Umum Yayasan Hadji Kalla, Fatimah Kalla  dalam sambutannya menekankan perlunya lahir CEO-CEO masa depan yang berkarakter.

“Saat ini menjadi CEO tidaklah mudah, tidak sekedar bisnis namun juga bagaimana kita mampu memberikan dampak ke khalayak. Melalui ITB Kalla ini, teori  dan praktik digabungkan. Semoga anak-anakku semua dapat melanjutkan semangat Hadji Kalla, Bapak JK maupun Fatimah Kalla”.ujarnya

Komentar