oleh

Lembaga Administrasi Negara Anugerahi Kadis Porapar Parepare Dua Penghargaan

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, menganugerahkan dua penghargaan kepada Kepala Dinas (Kadis) Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare, dalam kegiatan pameran dan seminar Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan VIII LAN Makassar.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala PKP2A LAN RI Makassar, Dr Andi Taufiq, kepada Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Amarun Agung Hamka, di Makassar. Jumat, (2/10/2020).

“Alhamdulillah. Tentu kami merasa sangat bahagia karena kerja keras selama ini membuahkan hasil. Ini tidak lepas atas bimbingan bapak Wali Kota Parepare,” ucap Hamka.

Hamka mengungkapkan, Disporapar Parepare meraih dua penghargaan sekaligus, yaitu sebagai The Best Report Design, dan sebagai peserta dengan Stan Pameran inovasi terbaik I.

“Jadi, Stan pameran inovasi ini dengan judul proyek perubahan I’M YOUR (Integration Mode Youth Sports And Tourism),” ucap dia.

Inovasi I’M YOUR, kata mantan Kabag Humas Pemkot Parepare itu merupakan salah satu inovasi andalan Disporapar yang lahir sebagai pendorong percepatan layanan publik berbasis digital di masa pandemi Covid-19.

“Inovasi itu kita lahirkan untuk menghadirkan layanan pemerintahan yang baik dan cepat ditengah pandemi Covid-19,” jelas alumni STPDN angkatan 24 itu.

Hamka menambahkan, apa yang telah dicapai atas arahan wali Kota Parepare tersebut, juga berkat hasil kerja-kerja timnya.

“Apa yang kami capai hari ini juga berkat kerja tim Disporapar yang didukung oleh pemuda kreatif Parepare,” tandas Hamka.

Dalam setiap kesempatan, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menekankan dan meminta semua SKPD agar berinovasi dan membuat program dalam mewujudkan visi misi Parepare.

“Kita sudah canangkan Tahun Inovasi bagi semua SKPD, dan inovasi yang dibuat harus sejalan dengan visi misi dalam menjadikan Parepare Kota Industri Tanpa Cerobong Asap, terlebih saat ini dalam masa pandemi Covid-19. Kita harus lahirkan inovasi bagaimana masyarakat mudah dalam mendapatkan pelayanan,” tandas Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel itu.
(***)

Komentar