oleh

NA Sebut Jalan Pariwisata Di Toraja 40 Persen Dikerjakan Tahun Ini

Editor : admin 1, Penulis : Cherly-Toraja Utara-

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Toraja sebagai salah satu ikon wisata di provinsi Sulawesi Selatan sehingga pemerintah provinsi Sulawesi Selatan sejak tahun 2019 fokus pada akses jalan ke sejumlah objek wisata dan hingga tahun 2020 ini sudah 40 persen akses jalan dikerjakan, dan berharap tahun depan bisa mencapai 70 persen.

Hal ini disampaikan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah atau yang akrab disapa NA saat meninjau jalan Tikala – Sulawesi Barat, Kamis 1 Oktober 2020 kepada media.

Lebih lanjut dikatakan NA bahwa Toraja yang merupakan daerah wisata yang telah mendunia namun disayangkan infrastruktur jalan ke objek yang belum maksimal sehingga pemprop terus mendorong pembangunan akses jalan ke objek-objek yang ada disamping kehadiran bandara Buntu Kunik serta Bandara Bua di Luwu.

Ditambahkan NA bahwa dengan dibukanya rute penerbangan Makassar – Toraja, Toraja – Makassar ini yang terus diupayakan agar rute ke Toraja tiap hari, diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke Toraja sehingga perekonomian masyarakat Toraja akan semakin meningkat.

“Dengan selesainya pembangunan bandara Toraja ini dan juga akses jalan ke objek-objek yang terus ditingkatkan dengan bekerja sama antar pemkab, pemprov dan pusat yang diupayakan tuntas tahun depan maka kita berharap jumlah kunjungan turis manca negara akan semakin tinggi ” pungkas NA.

Diketahui NA berada di Toraja selama 3 hari dengan beberapa agenda seperti meninjau beberapa proyek jalan yang saat ini sedang dikerjakan yang dananya bersumber dari APBD Pemprov Sulsel.

Komentar