oleh

Polresta Mamuju Berkabung, Sosok Polisi Periang Kini Berpulang Ke Rahmatullah

Editor : admin 1, Penulis : Sudirman-Sulbar-

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Kepolisian Resor Kota Mamuju sedang berkabung, dimana pada sekitar pukul 04.00 wita dini hari telah datang kabar kepergian sosok polisi periang, AKP Syamsuriansyah, Kasat Reskrim Polresta Mamuju akibat kecelakaan lalulintas pada hari Jumat tanggal 2 oktober 2020. Sekitar pukul 03.05 wita. Di Jalan Poros Makassar Pare-Pare, tepatnya di Kampung Jampue kelurahan Mangempang, Kecamatan Barru Kabupaten Barru.

Mobil Toyota Avansa Hitam Plat DC 1434 KY yang ditumpangi almarhum bersama seorang rekannya Alfrian Bahri menabrak bagian belakang mobil Truck Fuso Plat DP 8429 LD yang sementara berhenti di badan jalan.

Tangis haru dari personel Polresta Mamuju pecah, saat kabar duka itu disiarkan saat apel pagi dilapangan apel Polresta Mamuju, sontak beberapa personel tak sanggup menahan tangis teringat akan sosok almarhum yang sangat periang, santun dan bijaksana dalam memimpin satuannya Reskirim Polresta Mamuju.

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Minarto, membenarkan adanya kejadian laka lantas yang menimpa anggotanya, ia juga telah mengkonfirmasi kejadian tersebut dengan Pimpinan Polres diwilayah kejadian, sehingga ia memastikan bahwa anggotanya Kasat Reskrim Polresta Mamuju telah berpulang ke Rahmatullah.

“Innalillahi wainna ilaihi raji’un, atas nama Pimpinan Polri, khususnya Polresta Mamuju turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum AKP Syamsuriansyah. Almarhum selama hidupnya dikenal baik, periang, dan bertanggung jawab serta berdedikasi tinggi dalam kedinasan,” kata Kombes Pol Minarto.

“Sebagai penghormatan atas jasa, pengabdian dan pengorbanan Almarhum kepada bangsa dan negara melalui Dinas Kepolisian Negara RI. Kita doakan beliau semoga mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT, almarhum adalah seorang pimpinan di tingkat satuan, yakni Kasat Reskrim Polresta Mamuju, sosok almarhum yang sangat periang yang membuat ia sangat dikagumi dan dicintai oleh semua orang, ia meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak,” tambahnya.

“Semoga amal ibadah almarhum di terima dan dosa-dosanya diampuni oleh Yang Maha Kuasa, amin,” tutup Kapolresta Mamuju.

Komentar