oleh

Program Gemantik Tahfidz Solusi Persoalan Warga

Editor : Syarifah Fitriani-Pilkada-

MAROS, BACAPESAN.COM – Kampanye paslon bupati Maros, Andi Tajerimin di Dusun Ongkoe, Desa Marumpa, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, kembali menjadi ajang curhat warga. Begitu banyak persoalan yang terbengkalai selama ini.

Muh Safril (54) salah seorang warga menuturkan bahwa masjid mereka, An Nur sudah uzur. Sudah ada renovasi namun belum selesai.

Mendengar itu, Ketua Tim Pemenangan Keluarga Tahfidz, Nurhasan, berujar, Tahfidz (Andi Tajerimin-Havid S Fasha) punya program Gemantik (Gerakan Masjid Cantik).

“Jadi doakanki Tahfidz bisa terpilih agar program ini bisa kami jalankan,” ujarnya.

Namun hari ini tetap ada partisipasi Tahfidz. Tajerimin sang calon bupati nomor urut 1 akan langsung mengirim 100 sak semen.

“Ini bentuk partisipasi kami. Tetapi untuk langkah lebih jauh ke depan, kita mesti sama-sama biar bisa menggerakkan program Gemantik,” ucap Tajerimin.

Masjid, sebut Tajerimin, harus juga jadi pusat pembinaan generasi milenial. Dia pun membuktikan itu hari ini. Remaja yang membaca ayat Alquran pada acara itu adalah jebolan Pesantren DDI Timika yang dirintis Tajerimin.

“Insyaallah Tahfidz terpilih, akan ada program beasiswa. Termasuk bisa melanjutkan pendidikan ke Mesir misalnya,” imbuh Tajerimin. (*)

Komentar