oleh

Setelah Guru, AHM Hadirkan Lomba Untuk Pelajar

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Otomotif-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Setelah sebelumnya menghadirkan lomba bagi para guru, kali ini PT Astra Honda Motor bersama jaringan main dealernya yaitu Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menghadirkan AHM Best Student 2020.

AHM Best Student merupakan seleksi bagi bagi karya pelajar. Dalam event ini sebanyak 10 karya inovatif dari beberapa sekolah yang mengikuti seleksi, kemudian terpilihlah 5 peserta terbaik yang mengikuti tahapan final tingkat main dealer Asmo Sulsel.

Setelah melalui beberapa tahapan seleksi, panitia regional menetapkan juara 1 AHMBS main dealer Asmo Sulsel asal SMA Kartika XX-1 Makassar Rezky Dwisantika Pujiastuti serta juara ke-2 asal SMA 5 Takalar Abd. Salam Putra. Kedua peserta tersebut sekaligus menjadi wakil Astra Motor Sulsel untuk bertarung di tingkat regional dan nasional pada bulan Oktober mendatang.

“Tahun ini adalah pelaksanaan ke-18 AHM Best Student dengan mengusung konsep baru dan adaptif sesuai kondisi saat ini. Gelaran ini merupakan upaya PT Astra Honda Motor (AHM) dan seluruh jaringannya untuk memberikan wadah kepada para siswa-siswi SLTA/Sederajat untuk menuangkan ide/gagasan dan kreatifitasnya sebagai salah satu upaya dalam mengembangkan potensi dan mencerdaskan para siswa-siswi tersebut dalam sebuah karya tulis.”kata Corporate Communication Astra Motor Sulsel Abiyyu Febi Diwangkoro

Lebih jauh Pepy mengungkapkan bahwa dalam pengujian, seleksi karya tulis siswa berdasarkan tema yang dipilih dan dikuasai menjadi seleksi awal. Setelah itu Peserta dengan karya tulis yang kreatif dan inovatif berkesempatan melakukan seleksi presentasi yang dilakukan secara daring dengan tahapan mulai dari main dealer, area regional, dan puncaknya tahapan nasional AHM Best Student akan berlangsung pada bulan November mendatang.

“Tahun ini kembali kita adakan seleksi New AHMBS dengan konsep yang baru secara online, namun hal ini tidak menjadi penghalang bagi para adik-adik peserta untuk menuangkan ide serta gagasan menarik untuk dilombakan. Saya ucapkan selamat untuk kelima peserta yang sudah sampai ke tahap seleksi final main dealer ini, kalian semua adalah juara. Selain itu, saya ucapkan terima kasih untuk sekolaj yang telah mendaftarkan anak didiknya untuk mengikuti kompetisi ini. Semoga perwakilan siswa dari Astra Motor Sulsel bisa meraih gelar di tingkat nasional nanti,” jelasnya.

Komentar