oleh

Soal Interpelasi, Jabir Bonto: Harusnya Bupati Bangun Komunikasi dengan Dewan

Editor : admin 1, Penulis : Supahrin-Daerah, Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Takalar akan menggelar sidang Interpelasi terhadap Bupati Takalar, Syamsari Kitta, pada Jumat (2/10/2020).

Wakil Ketua (Waket) I DPRD Takalar, Jabir Bonto mengatakan, hak Interpelasi digulirkan lantaran Syamsari Kitta selaku Bupati Takalar tidak pernah menjalin komunikasi dengan legislatif. Sehingga muncullah hak Interpelasi tersebut.

“Dulu komunikasi terbuka. Ada sesuatu yang mau dibahas di dewan, pasti ada komunikasi. Nah, ini yang sudah sekarang. Seharusnya bupati membangun komunikasi dengan dewan, karena eksekutif dengan legislatif itu harus sejalan. Menurut aturan, sidang Interpelasi boleh diwakili tapi tidak sempurna kalau bupatinya diwakili. Kalau dia (bupati) baik, dia harus datang,” katanya.

Legislator dari Partai Golkar ini menambahkan, pihaknya telah menyebar undangan kepada tokoh masyarakat (Tomas) dan mantan Bupati Takalar untuk menghadiri sidang Interpelasi.

“Eks bupati dan tokoh masyarakat kita undang untuk hadir, sekitar 30 undangan. Bupati juga sudah kita undang, termasuk semua kepala desa dan OPD kita undang, untuk mendengarkan jawaban bupati,” ujarnya.

Komentar