oleh

Hadiri Seminar Kanker, ERAT : PKK Parepare Harus Jadi Teladan Hidup Bersih dan Sehat

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, berkomitmen untuk menjadikan TP PKK Kota Parepare sebagai garda terdepan dalam penerapan hidup bersih dan sehat, demi melakukan Pencegahan dan Pengendalian Kanker ditengah masyarakat Kota Parepare.

“Pengurus PKK harus menjadi motor penggerak dalam menjaga lingkungan dan melakukan edukasi kepada warga Kota Parepare agar bisa terhindar dari dampak kanker, dan beberapa penyakit tidak menular lainnya,”katanya.

Erna, menuturkan, saat ini PKK Kota Parepare memang telah melakukan berbagai kegiatan, baik dalam hal peningkatan kesehatan, maupun seminar-seminar kesehatan dalam rangka mengantisipasi terjadinya penyebaran penyakit tidak menular tersebut.

“Kami selama ini memang melakukan berbagai kegiatan dalam rangka pencegahan dan juga pengendalian penyakit tidak menular tersebut, agar masyarakat kita bisa terbebas dan tetap dalam kondisi sehat dan Kota Parepare yang telah meraih penghargaan kota sehat, tetap bisa dipertahankan,”pungkas dia.

Diapun mengurai, saat ini sendiri ditengah Pandemi Covid-19, memang berbagai kegiatan juga dilakukan, tidak lain untuk mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

“Di samping itu kita juga telah melakukan berbagai kegiatan dalam rangka pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Corona, mulai dari pembagian masker, Face Shield, dan Hand Sanitizer kita juga intens sosialisasi protokol kesehatan,”urai Erna.
(***)

Komentar