oleh

Membanggakan, Tunas Pengayoman Rutan Jadi Peserta Terbaik Yankomas

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Institusi-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Salah seorang Tunas Pengayoman Rutan Makassar, Fadli Fatkhurrahman dinobatkan sebagai Peserta Terbaik Ketiga pada pelatihan Yankomas (Pelayanan Komunikasi Masyarakat) Se Indonesia Angkatan III yang digelar secara virtual selama 4 hari.

Hal tersebut diketahui saat penutupan kegiatan, yang diumumkan langsung oleh Kepala Balai Diklat Kemenkumham Sulawesi Utara, Ju Lotce Olga pada Kamis, 1 Oktober 2020 kemarin.

Kepala Rutan Kelas I Makassar, Sulistyadi menyebut prestasi yang diraih pegawainya ini sangat membanggakan.

“Alhamdulilah, suatu prestasi yang membanggakan. Meski digelar secara virtual saudara Fadli tetap konsen hingga berhasil mengukir prestasi,” ujarnya yang dikonfirmasi tim Humas di ruang kerjanya. Jum’at, (2/10).

Sulistyadi berharap, prestasi yang diraih oleh pegawai tunas pengayoman ini bisa menjadi motivasi bagi pegawai lainnya.

“Saya berharap ini menjadi sebuah motivasi. Juga contoh bagi pegawai lainnya untuk selalu belajar, menambah wawasan yang lebih luas, tidak hanya berfokus pada pemasyarakatan. Bersama kita maju dan memajukan Pemasyarakatan, yang merujuk pada Kemenkumham Corporate University,” ungkap Karutan semangat.

Sementara itu, Fadli Fatkhurrahman sosok tunas pengayoman yang masih terbilang muda ini menjelaskan mekanisme pelatihan yang digelar oleh Balai Diklat Kemenkumham Sulawesi Utara tersebut.

“Pelatihannya dimulai dengan pre test untuk mengetahui pemikiran dasar peserta, kemudian terdapat beberapa materi di dalam pelatihan mulai dari Kebijakan Pengembangan SDM, Building Learning Commitment, macam-macam pelanggaran HAM seperti terhadap kelompok rentan, dalam pertanahan. Mekanisme dalam penyampaian pelanggaran HAM tersebut melalui aplikasi simasham.kemenkumham.go.id,” jelas ASN Angkatan 2017 yang akrab disapa Dul ini.

Komentar