oleh

Appi-Rahman Bakal Hadirkan UMKM Percontohan Tiap Kecamatan

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Pilkada-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin berkunjung ke acara workshop di galeri UMKM yang dikelola OK Oce Sulselbar, Jl AP Pettarani VII,  Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakukang, Senin (5/10/2020).

Kunjungan Appi sapaan Munafri itu, untuk berdialog mengenai program pengembangan UMKM yang akan dikerjakan ketika nantinya menjabat sebagai Wali kota.

Pasalnya,  Appi-Rahman akan menghadirkan satu UMKM percontohan di setiap RW untuk mengurangi biaya-biaya yang membebani sehingga UMKM sulit berkembang.

“Jadi Pemerintah yang akan terjun langsung untuk memastikan bagaimana mendirikan UMKM, menjalankan roda organisasi, bantuan modal, meontrol mutu produk, kemasan, hingga pemasaran,” ujar Appi.

Appi mengatakan keseluruhan bentuk bantuan dan pendirian UMKM percontohan yang dikelola Pemerintah ini  akan dibuatkan aturan atau regulasi.

“Seluruh step ini dijalankan sesuai prosedur yang akan dibuat kedepannya, kita akan bersinergi dan memang sudah tugasnya Pemerintah memperhatikan hal-hal seperti ini,” ungkapnya.

Appi, menerangkan bahwa Pemerintah Kota Makassar (Pemkot) nantinya melalui program UMKM Appi-Rahman akan menuntaskan permasalahan tersebut.

Komentar