oleh

Berganti Kepengurusan, Kini Amphuri Dinahkodai Milenial

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Info Umroh/Haji-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) telah berganti nahkoda kepengurusan DPD untuk periode 2020-2024.

Pergantian pengurus tersebut dilakukan melalui Mukernas di Kota Batu Malang pada 18 hingga 20 September 2020 lalu.

Adalah A Ardiansyah Arsyad dan A Candrawali yang tampil menjadi Ketua dan Sekertaris sesuai dengan keputusan Tim Formatur Kepengurusan. Meski keduanya masih terbilang muda, keduanya tetap mengemban motto Amphuri yakni ‘Siap Memimpin dan Siap Dipimpin’.

A Ardiansyah yang ditemui dalam jumpa persnya pada Senin (05/10/2020) mengaku siap memimpin Asosiasi besar yang namanya telah dikenal di dunia Travel ini.

Meski dihadapkan dengan masa pandemi seperti sekarang ini, dirinya mengaku siap dan akan menjadi pemimpin yang amanah selama masa kepemimpinannya.

“Sesuai dengan keputusan tim formatur, saya akan nahkodai Amphuri selama 4 tahun kedepan. Berbeda dengan sebelumnya kepengurusan kali ini didominasi anak muda, namun motto yang kami emban adalah Siap Memimpin dan Siap Dipimpin,” kata Ardiansyah

Lebih jauh A. Ardiansyah menyebutkan bahwa di dalam kepengurusannya, edukasi terhadap jemaah akan diintenskan. Disamping itu, dirinya juga berharap dapat membawa Amphuri sebagai Asosiasi yang berkomitmen dengan masyarakat.

“Selain edukasi ke masyarakat saya ingin Amphuri hadir sebagai Asosiasi yang tidak pernah bermasalah dengan masyarakat. Saya ingin teman teman di Amphuri bermain fair dan tidak menggunakan pola marketing yang bertentangan dengan kaidah dan etika bisnis Umrah” Ungkapnya

Sejalan dengan itu, Sekertari Amphuri terpilih, A. Candrawali berharap dengan kehadiran kepengurusan baru yang didominasi dengan milenial ini dapat mengakomodir semua aspek terutama mencakup kebijakan selama Pandemi.

“Sesuai dengan formatur pengurusan, kami berdua di tunjuk. Dengan kehadiran kami milenial ini mudah mudahan bisa mengakomodir semua. Mudah mudahan ditengah pandemi ini kami bisa memberi informasi  tentang umrah dan haji yang dibutuhkan masyarakat” jelasnya.

Dirinya juga berharap kedepannya anggota Amphuri lebih fokus kepada pelayanan Jamaah.

“Kedapan kamu akan semakin banyak melibatkan anggota dengan program kerja yang sesuai dengan kebutuhan travel  dan akan semakin diperkuat” Pungkasnya

Sementara itu, Kabid Humas & Kreatif DPD Sukanya Mawardha Dj menyatakan keinginannya untuk terus bersinergi dengan media untuk lebih memperluas cakupan edukasi ke publik.

Komentar