oleh

Kesenian dan Kebudayaan Takalar Resmi Dikukuhkan

Editor : magang, Penulis : Supahrin-Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN. COM — Wakil Bupati Takalar H. Achmad Daeng Se’re mewakili Pemerintah Daerah selaku Dewan Pendiri Kesenian dan Kebudayaan (DK3T) Takalar melakukan pengukuhan dan rapat kerja dengan tema “Menjadi Manusia, Berkarya dan Mengabdi”. Pengukuhan dan rapat kerja tersebut dilaksanakan di Hotel Grand Kalampa dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Sabtu (3/10/2020).

H. Achmad Daeng Se’re menyampaikan dalam sambutannya bahwa kesenian merupakan salah satu budaya yang sangat kental di tengah masyarakat Bugis Makassar. Apalagi di Kabupaten Takalar yang sangat kaya sumber daya alam, sumber daya manusia dan sumber budaya.

“Kami selaku Pemerintah Takalar berharap kepada seluruh unsur agar dapat memberikan ruang ke penggiat seni khususnya dari pemuda-pemuda di Kabupaten Takalar,” harapnya.

Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Takalar Barnadi Zakaria dengan berlatar belakang sebagai Akademisi mengatakan, ia mampu menghimpun penggiat kesenian dan kebudayaan di Kabupaten Takalar dengan tujuan untuk membesarkan, memperkenalkan serta menggarap kesenian dan kebudayaan Kabupaten Takalar.

Barnadi Zakaria menyampaikan bahwa melalui momentum pengukuhan dan rapat kerja ini, beliau mengajak kepada semua pengurus untuk mengabdi dan berkarya untuk Kabupaten Takalar.

“Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan acara Peluncuran Sekolah Peradaban Coudes Philosophy. Selain itu, juga dilakukan pertunjukan Tari Pa’duppa dari Sanggar Seni Akkarena, Musikalisasi Puisi, Orasi Kebudayaan, Teater Monolog, serta hiburan kesenian lainnya,” ungkap Barnadi.

“Kami berharap semoga agenda pada rapat kerja ini dapat melahirkan program program unggulan yang dapat membawa kesenian dan kebudayaan Kabupaten Takalar semakin maju dan semakin jaya,” tutupnya.

Komentar