oleh

Pemkot Parepare Raih Penghargaan Smart Nation Award 2020

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Kota Parepare kembali mendapat penghargaan prestesius di tingkat nasional. Kali ini dalam ajang “Indonesia Smart Nation Award (ISNA) 2020”.

Penghargaan yang disaksikan secara virtual oleh Walikota Parepare melalui Wakilnya, Pangerang Rahim, Senin, (5/10/2020) diberikan lantaran Kota Parepare terpilih sebagai penerima apresiasi atas inovasi Penerapan New Normal pada Wisata Salo’ Karajae.

Sebagai pemrakarsa, Direktur Utama Citisia Inc, Farid Subkhan mengatakan, Pemerintah Kota Parepare di bawah nakhoda Walikota Parepare Taufan Pawe sukses mendorong lahirnya inovasi dan produktivitas khususnya pada bidang kepariwisataan di masa pandemi.

Meskipun di tengah gempuran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), namun Kota Parepare dinilai mampu menjaga eksistensi kepariwisataannya melalui inovasi penerapan New Normal yang dilakukan instansi Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Parepare.

Dalam event tahunan keempat kalinya tersebut, Kota Parepare merupakan satu dari 30 kota dan kabupaten terbaik di Indonesia yang meraih penghargaan dengan kategori berbeda. Khusus kategori Apresiasi Smart Branding, Kota Parepare menerima penghargaan kategori itu bersama tiga daerah lainnya di Indonesia, yakni Kabupaten Blitar, Kota Pekalongan dan Kabupaten Trenggalek.

“Penyeleksian kita lakukan secara ketat dan selektif dengan melibatkan kementerian, lembanga pemerintahan dan organisasi internasional serta pemerintah daerah di Indonesia,” ujar Farid Subkhan.

Inovasi tersebut lanjut dia, diharapkan dapat menjadi contoh terhadap pemerintah kota dan kabupaten lain di Indonesia dalam mengembangkan ide serta kreativitas terhadap penanganan Covid-19.

Terpisah, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengaku bangga atas capaian itu. Menurut Taufan, meskipun pandemi namun inovasi dan kreatifitas tidak boleh terpuruk. Bahkan Taufan mengharapkan semua SKPD terus berinovasi dalam memulihkan ekonomi, meskipun pandemi masih belum melandai.

“Walaupun kondisi Covid-19 tetapi ekonomi kita di Parepare masih cukup stabil. Salah satu pendorong stabilnya ekonomi kita ada pada pilar kepariwisataan dan penghargaan yang diterima hari ini adalah bukti bahwa Pemerintah Kota Parepare selalu ada dan selalu berkarya,” ujar Taufan Pawe.
(***)

Komentar