oleh

Rindu Kampanye dan Sosialisasi 3M

Editor : magang, Penulis : Cherly-Daerah, Gaya Hidup, Kesehatan, Pilkada, Politik, Toraja Utara-

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Berkampanye dimasa pandemi wabah Covid-19 tentunya membutuhkan strategi lebih karena tidak hanya harus meraup suara, tetapi juga harus menyosialisasikan kepada masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan calon bupati nomor urut 1 Yosia Rinto Kadang atau yang akrab disapa YRK. Ditengah kampanye, dalam bertemu warga beliau tetap menyelipkan sosialisasi 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

YRK terus mengingatkan kepada puluhan warga yang hadir untuk mematuhi protokol kesehatan. Bahkan tak segan dirinya mengatakan tidak akan melanjutkan kegiatan jika masih ada yang tidak memakai masker, Minggu (4/10/2020)

Lebih lanjut YRK menyampaikan, dalam setiap pertemuan dengan warga dirinya selalu memastikan semua sudah mencuci tangan dan mengenakan masker serta harus menjaga jarak duduk sebab hal ini merupakan himbauan dari pemerintah dan tentunya harus dilaksanakan untuk menanggulangi Covid-19 .

Ditambahkan YRK bahwa sebagai salah satu paslon yang berstatus petahana, beliau memiliki kewajiban untuk membantu program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan membantu menyosialisasikan 3M sambil menjalankan program Rindu Kampanye. Beliau menganggap ajang kampanye pilkada sangat berpotensi menjadi klaster baru jika dalam pelaksanaanya tidak mematuhi protokol kesehatan.

Senada dengan itu, Ketua umum tim pemenangan paslon Yosia Rinto Kadang – Yonathan Pasodung (RINDU), Ishak P. Lambe’ menyampaikan, bahwa pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan di setiap kegiatan. Hal ini telah dilakukan sejak masa kampanye dimulai.

“Kita lihat hari ini pro kontra pilkada dimasa pandemi masih menghangat. Kami dari RINDU memastikan bahwa kegiatan yang kami laksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Bagaimana kita akan membawa Toraja Utara ke depan lebih baik kalau kita sendiri tidak bisa disiplin. Karena itu, momen kampanye ini sekaligus untuk menyosialisasikan program dari pemerintah,” pungkas Ishak.

Komentar