oleh

Tingkatkan Penjualan, Yamaha Hadirkan Promo DP Ringan

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Otomotif-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Pandemi yang terjadi di Indonesia sejak Maret lalu membawa dampak, berbagai lini bisnis berimbas tak terkecuali bisnis otomotif.

Kurang terserapnya tenaga kerja akibat PHK menjadi satu dari banyak faktor yang mengakibatkan menurunnya perekonomian masyarakat dimasa pandemi, akibatnya daya beli masyarakat ikut menurun.

Salah satu perusahaan otomotif terkemuka PT Suracojaya Abadimotor misalnya, mengalami penurunan  penjualan secara drastis.

Promosi Yamaha Sulselbar, PT. Suracojaya Abadimotor, Astam Sari Handayani mengungkapkan penurunan drastis terjadi di

Maret dan April, diawal pandemi masuk ke Indonesia. Akibatnya, sekitar sepertiga dari penjualan tergerus.

“Di Maret hingga April lalu, terjadi penurunan penjualan. Hanya sepertiga dari penjualan biasa. Diawal pandemi ini prodak kami hanya terjual sekitaran 3000 unit” Kata Astam Senin (05/10/2002)

Meski demikian, belakangan kondisi mulai membaik, Astam mengungkapkan memasuki bulan Juni hingga saat ini penjualan mulai mengalami peningkatan yang signifikan.

“Memasuki bulan Juli, penjualan kami mulai naik diangka 5000an unit, menyusul di

Agustus mencapai Angka 6000an unit dan di September hampir menembus angka 7000an unit. Mudah mudahan akhir tahun kita sudah bisa kembali di angka 9000 hingga 10.000 unit perbulan” Ujarnya.

Guna menggiatkan kembali daya beli masyarakat, Astam mengungkapkan pihaknya menghadirkan promo di bulan Oktober ini. Promo tersebut berupa uang muka ringan untuk tipe motor premium Yamaha NMAX.

“Untuk NMAX kami menghadirkan promo uang muka ringan mulai dari Rp3,1 juta dengan angsuran Rp40 per hari, dan untuk Yamaha WR155 dan XSR uang muka Rp3,9 juta dengan angsuran Rp50 ribu per hari. Promo uang muka ini berlaku diseluruh area marketing PT Suracojaya Abadimotor.” beber Astam.

Sementara itu, untuk berbagai varian produk Yamaha seperti Mio series, Fino series, dan FreeGo yang merupakan motor generasi 125 ini, uang muka bisa nego.

“Angsurannya mulai dari Rp700 ribu per bulan. Serta, masih ada potongan angsuran 3 bulan jadi bisa tambah hemat hingga Rp5 juta,” pungkasnya

Komentar