oleh

Amphuri: Umrah dan Haji November Mendatang Masih Wacana

Editor : Syarifah Fitriani-Info Umroh/Haji-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Wacana pemberangkatan Umrah dan Haji dari Indonesia ke Arab Saudi November mendatang nampaknya masih sekedar wacana.

Hal tersebut diungkapkan Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri).

Ketua DPD Amphuri A Ardiansyah Arsyad mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan kepastian kapan dan berapa harga yang akan dikenakan untuk pemberangkatan jamaah Umrah dan Haji.

Ketidak pastian tersebut Menurut A Ardiansyah disebabkan belum adanya sistem dan regulasi yang ditetapkan pemerintah Arab Saudi.

“Jika benar November akan dibuka pemberangkatan Umrah dan Haji di Indonesia maka kami akan mempersilahkan jemaah, namun tentunya akan disampaikan bahwa pemberangkatan di masa pandemi ada pahit manisnya. Disamping itu, jamaah yang berangkat di masa pandemi hanya berlangsung satu kali, sedangkan kita ketahui masyarat Sulsel biasanya umrah berkali kali,” ungkapnya dalam jumpa pers Senin (05/07/2020).

Sejalan dengan itu, Sekertari DPD Amphuri A. Candrawali mengungkapkan bahwa saat ini terdapat tiga tahap terkait kebijakan Umrah dan Haji yang akan diterapkan pemerintah Arab Saudi.

“Kebijakan tersebut berupa Umrah dan Haji dibuka untuk masyarakat Arab, dibuka untuk masyarakat Arab dan Ekspatriat serta dibuka untuk masyarakat umum. Kita masi menunggu kebijakan tersebut,” pungkasnya

Komentar