oleh

Ratusan Warga Binaan Bakal Nyoblos di Rutan Makassar

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Hukum, Pilkada-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Sebagai bentuk kemerdekaan berdemokrasi bagi warga binaan, Kepala Rutan Kelas I Makassar, Sulistyadi menyerahkan data warga binaan berdomisili Gowa kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa Muhtar Muis.

Didampingi Kepala Sub Seksi Administrasi dan Perawatan, Fadil Zuriat Mubarak, Sulistyadi menjelaskan bahwa pihaknya akan memfasilitasi semua data dukung sesuai ketentuan yang berlaku sebagai upaya memperjuangkan hak pilih warga binaan.

“Jumlah warga binaan berdomisili Gowa sebanyak 174 orang. Itu bisa bertambah atau berkurang hingga pelaksanaan Pilkada. Namun begitu, kami akan terus melakukan update data dan menyerahkannya ke KPU,” ujarnya Senin (05/10/2020) kemarin.

Sementara itu, Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis didampingi Komisioner KPU Gowa, Wasilah dan Sekretaris KPU Gowa, Lukman memberikan apresiasinya kepada Karutan atas dukungan dan kerjasamanya dalam pendataan warga binaan untuk Pilkada Bupati Gowa yang mana hanya memiliki 1 paslon tunggal.

“Terima kasih untuk data yang telah diberikan. Hanya saja mungkin bisa diupgrade untuk menampilkan nama ibu kandung agar memudahkan proses pengabsahan data pada Dukcapil,” ujarnya Muhtar Muis.

Lanjutnya ia menyatakan akan mematuhi protokol kesehatan pada semua rangkaian proses Pilkada ini.

“Dengan melihat jumlah pemilih berdasarkan data yang diserahkan hari ini, dimungkinkan untuk 1 TPS Pemilihan Bupati Gowa di Rutan Makassar,” ujar Muhtar Muis.

Komentar