oleh

Tajerimin Terpukau Balai Latihan Kerja Milik Pesantren

Editor : Lukman Maddu-Pilkada-

MAROS, BACAPESAN.COM – Sudah mengunjungi banyak tempat di Kabupaten Maros, calon bupati nomor urut 1 semakin yakin dengan program yang diusungnya. Karena ternyata, nilainya, potensi orang Maros tidak kalah.

“Hanya kurang dapat tempat selama ini,” ujar Tajerimin saat mampir ke Pesantren Mambaul Ulum Al Firdaus Tompobalang, Leang-leang, Selasa, 6 Oktober 2020.

Saat memenuhi undangan pimpinan Pondok tersebut, Tajerimin diantar melihat ruang balai latihan kerja bagi santri. Serta ruang menjahit dengan fasilitas yang mumpuni. Dia pun dibuat terpukau.

“Ini sesuai dengan program Tahfidz (Andi Tajerimin-Havid S Fasha). Balai latihan kerja untuk masyarakat. Serta pemberian kesempatan bagi putra daerah untuk mengerjakan program pemerintah,” tutur pengusaha yang sukses di Papua itu.

Dia mencontohkan program gratis seragam sekolah dari kaki sampai kepala, harus dikerjakan UMKM Maros. Bukan usaha dari luar daerah.

Slogan “Maros untuk Semua”, jelasnya, adalah penegasan sikap Tahfidz. Bahwa kelak jika mendapat amanah masyarakat, Tajerimin-Havid akan selalu berpihak pada kepentingan warga Maros.

Kunjungan Tajerimin beserta istri, Lindiawati, Ketua Tim Pemenangan Keluarga Tahfidz, Nurhasan, serta rombongan itu dilakukan setelah menggelar sosialisasi di Dusun Leang Cinae, Kelurahan Leang-leang, Kecamatan Bantimurung.

Dusun tersebut adalah tetangga kampung Tajerimin, Lopi-lopi. Tempatnya lahir dan beranjak remaja sebelum memutuskan merantau untuk memperbaiki nasib. Tajerimin ingin anak Maros suksesnya bisa dari Maros juga. Tak perlu selalu jauh. (*)

Komentar