oleh

Yuk Ikut Pelatihan Life Skill Gratis, Cuma 32 Kuota Loh

Editor : magang, Penulis : Qurniawan-Daerah, Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang akan kembali bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar untuk mengadakan pelatihan Life Skill Gratis yang bertujuan untuk menanggulangi kemiskinan dan pengangguran.

Baznas dan BLK akan mengadakan pelatihan berbasis kompetensi ini kepada para masyarakat yang ingin memiliki keterampilan.

Untuk itu, Baznas Enrekang sedang membuka penerimaan calon peserta dari dua kompetensi yakni skill instalasi listrik dan bengkel las.

Adapun persyaratannya, peserta minimal berijazah SMP, usia produktif, sehat jasmani dan rohani, mengisi formulir pendaftaran dan lolos wawancara dari tim verifikasi. Waktu pendaftaran akan dimulai pada 5 Oktober hingga 20 Oktober 2020.

Tahap selanjutnya yaitu dilakukan verifikasi dan wawancara. Bagi yang dianggap layak, mereka akan mengikuti pelatihan yang dimulai pada tanggal 2 November 2020 dan berlangsung selama 150 jam.

Baharuddin selaku penanggung jawab kegiatan seleksi kegiatan menjelaskan, pelatihan ini membutuhkan 32 orang peserta untuk secara keseluruhan mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini disampaikannya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (06/10/2020).

“Dengan rincian, 32 orang untuk pelatihan teknisi listrik akan dibagi menjadi 1 kelas dan 16 untuk teknisi bengkel las,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya juga menambahkan bahwa mereka berharap agar masyarakat Enrekang dapat menyebarkan informasi ini ke khalayak ramai.

“Kegiatan ini kami tujukan kepada anak-anak yang putus sekolah agar mereka mampu mengembangkan minat dan bakat mereka,” tutupnya.

Komentar