oleh

Baznas Enrekang Bersama Rutan Kelas II B Enrekang Jajaki Kerjasama Bidang Keagamaan

Editor : admin 1, Penulis : Qurniawan-Berita, Daerah, Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Enrekang bekerjasama dengan Baznas Enrekang dalam pembinaan keterampilan warga binaan dan pembinaan keagamaan.

Baznas Enrekang memberikan biaya pembelian alat pertukangan dan biaya perbaikan Musallah senilai 8 juta rupiah.

Kepala Rutan Kelas IIB Enrekang, Tubagus M Chaidir menerima langsung penyaluran dana zakat dari Baznas Enrekang dan mengucapkan terima kasih atas kerja sama dengan Baznas selama ini.

“Ini adalah silaturrahim berulang dengan Baznas Enrekang,” ujarnya.

Ketua Baznas Enrekang Mursyid Saleh Mallappa mengapresiasi kerjasama yang terjalin selama ini, “Kita akan terus bekerjasama dalam tindak lanjut penguatan keterampilan dan pembinaan keagamaan terutama pada akidah akhlak, ibadah dan muamalat para warga binaan,” pungkasnya.

Terpisah, Wakil ketua 1 Baznas Enrekang Baharuddin, menambahkan, “Kami juga terima kasih atas keaktifan membayar zakat gaji penghasilan di Baznas Enrekang setiap bulan,” pungkasnya.

“Melalui kesempatan ini kami tawarkan program kajian Islam bersama dengan support pembiayaan Baznas Enrekang dan narasumber dari MUI Enrekang. Kita kondisikan waktunya, misal KH amir Mustafa, H Ambo Masa, H Mardan dll, sekiranya bisa pak Kalapas mengkondisikan jadwal kegiatan tersebut,” tambahnya.

“Program kajian Islam akan di buatkan kurikulum kajian meliputi kajian aqidah, ibadah akhlak dan fikih muamalah,” ujarnya.

Ucapan akhir dari bapak Kalapas, “Atas nama Lapas Binaan Kelas IIB mengucapkan terimakasih,” ujarnya.

“Sesuai rencana, dana ini akan di belikan alat pertukangan untuk kelengkapan alat tukang kayu untuk pembinaan warga binaan kami dari sisi skill tukang kayu,” tutupnya.

Komentar