oleh

OTK Teror Polisi, Sebarkan Selebaran Bernada Ancaman dan Makian

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Sugi Hartono-Headline, Kriminal-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Polda Sulsel digemparkan dengan aksi teror yang dilakukan orang tak dikenal. Dalam teror tersebut, pelaku mewarnai tembok dengan cat merah serta selembaran bernada ancaman dan makian di Pos Polisi Lalulintas Polsek Mariso.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan saat ini pihaknya sedang mendalami kasus tersebut untuk menemukan pelaku dalam kasus tersebut.

“Masih dalam proses penyelidikan,” katanya

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Mariso Iptu Sugiman menuturkan, ada beberapa lembar selebaran yang ditaruh dalam pos penjagaan Polantas. Isinya adalah rentetan kasus dugaan pelanggaran HAM serta penangkapan sejumlah aktivis di beberapa daerah di Indonesia.

Tak hanya itu, selebaran itu memuat peristiwa penembakan di Barukang, Kecamatan Ujung Tanah yang menewaskan pemuda. Sedikitnya ada empat paragraf bentuk kecaman dalam selebaran lalu diakhiri dengan makian terhadap polisi.

“Nada ancaman makian dalam bahasa daerah Makassar. Ada dua orang menurut informasi saksi saat kami olah TKP. Ada beberapa barang bukti botol air mineral 1,5 liter berisi sisa cat merah. Informasi saksi juga melihat mereka hendak memecahkan kaca,” kata Sugiman.

Dia melanjutkan, kondisi pos polantas yang berada persis di perempatan lampu merah Jalan Kakatua – Jalan Dr Sam Ratulangi ini ketika polisi jaga baru tiba pagi hari sekitar pukul 7.30 Wita. Lalu meneruskan informasi ke Piket Polsek Mariso, kemudian Unit Reskrim Polsek Mariso.

“Ada saksi yang melihat dua orang tinggi sekitar 165 centimeter, mengunakan motor trail warna hitam tanpa dilengkapi plat nomor polisi. Menggunakan penutup muka, helm dan jaket hitam, kemudian turun langsung merusak pos polisi,” ungkapnya.

Kala beraksi, lanjut Sugiman, kawanan OTK tidak mematikan mesin motornya, usai meneror pos polisi, mereka kabur ke arah utara Jalan Dr Sam Ratulangi.

“Sementara kami memeriksa CCTV di sekitar lokasi untuk mengidentifikasi dua orang pelaku ini,” pungkasnya.

Komentar