oleh

Dandim 1402/Polmas Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat

Editor : magang, Penulis : Sudirman-Daerah, Institusi-

POLMAN, BACAPESAN.COM — Bertempat di Baruga Mammesa Kodim 1402/Polmas, Komandan Kodim (Dandim) 1402/Polmas Letnan Kolonel Arhanud Hari Purnomo menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Periode 1 Oktober 2020, Rabu (07/10/2020).

Tercatat 21 orang menghadiri Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Kodim 1402/Polmas tersebut. Acara ini terdiri dari 16 orang Bintara dan 5 orang Tamtama dan dihadiri oleh Kasdim 1402/Polmas, Perwira staf, Danramil jajaran serta Persit KCK Cabang XXXVII Kodim 1402/Polmas.

Dalam sambutannya, Dandim 1402/Polmas Latnan Kolonel Arhanud Hari Purnomo mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat kepada para Bintara dan Tamtama yang telah dianugerahi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

“Kenaikan pangkat bagi setiap anggota prajurit adalah merupakan suatu penghargaan terhadap karya dan pengabdiannya,” ucapnya.

Lanjut dikatakan Perwira Menengah yang memiliki gelar sarjana Hubungan Internasional dan Master pertahanan itu, bahwa kenaikan pangkat yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat kepada seorang prajurit telah melalui suatu proses pembinaan personel dan prestasi kerja yang bersangkutan.

“Jadikanlah kenaikan pangkat ini sebagai pendorong semangat dan motivasi kerja yang lebih baik dimasa-masa mendatang. Tingkatkan profesionalisme selaku prajurit serta teruslah berusaha untuk meningkatkan kualitas kinerja dan tanggung jawab yang diemban demi kepentingan TNI-AD, masyarakat, bangsa dan negara,” jelasnya.

Masih dikatakan Dandim, bahwa hakikat kenaikan pangkat bagi seorang prajurit mengandung makna yang sangat penting dan menjadi momen yang bernilai bagi diri pribadi, prajurit yang bersangkutan maupun bagi keluarga masing-masing karena tentunya keberhasilan suami tidak luput dari dukungan keluarga.

Mengakhiri sambutannya, Dandim berpesan melalui kenaikan pangkat ini agar para prajurit bisa meningkatkan kualitas pengabdian yang kelak menjadi ladang ibadah bagi semua.

Komentar